Kenapa Shopee Logout Sendiri? Inilah Beberapa Penyebabnya

Kenapa Shopee logout sendiri tiba-tiba? Cobalah untuk login secara berkala guna masuk kembali. Untuk pengguna Shopee yang mengalami akun logout sendiri secara mendadak, kalian bisa mencoba login berkala masuk ke aplikasi Shopee.

Belakangan ini, aplikasi e-commerce terkenal yaitu Shopee mengalami masalah yang membuat para penggunannya keluar sendiri tiba-tiba. Jangan khawatir ya, karena memang aplikasi Shopee belakangan ini sedang terjadi masalah yang membuat akun pengguna keluar sendiri.

Hal ini lalu membuat ramai diperbincangkan pada sosial media, terutama Twitter sampai menjadi trending. Para pengguna akun Twitter saling berkeluh kesah mengenai akun mereka yang keluar sendiri dari Shopee.

Tak sedikit pula pengguna yang merasa panik karena takut akun mereka di curi atau di retas oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Terlepas dari hal itu semua, masalah Shopee keluar sendiri nyatanya tak hanya di alami oleh pengguna di Indonesia saja. Shopee Thailand melalui akun Twitter resminya yaitu @ShopeeTH membagi keadaan terkini tentang kendala yang mereka hadapi berkaitan dengan sistem dan akan memperbaikinya dengan segera.

Untuk kalian yang mengalami masalah Shopee logout sendiri, mungkin bisa melakukan cara login dengan berkala. Silahkan login pada aplikasi ataupun website Shopee dengan berkala memakai akun yang sudah terdaftar, dapat juga memakai email ataupun nomer hp.

Persiksa kembali apakah email atau nomor HP yang kalian pakai dan password telah benar. Jika masih terjadi error atau tidak dapat login ke Shopee, kalian bisa menghubungi pihak Shopee lewat Customer Service.

Terlepas dari hal tersebut, terdapat pula beberapa hal yang membuat pengguna tidak bisa login ke Shopee. Berikut sudah kami rangkum beberapa hal yang membuat pengguna tidak bisa login ke akun Shopee.

Kenapa Tidak Bisa Login ke Akun Shopee

Di bawah ini adalah 8 penyebab pengguna tidak bisa login ke akun Shopee:

1. Salah Password

Pertama, silahkan kalian cek lagi apakah password yang kalian masukkan sudah benar atau belum. Apabila lupa password, lakukan reset password pada akun Shopee.

2. Nomor HP Salah

Selanjutnya, cek lagi apakah kalian telah memasukkan nomor hp yang terdaftar dengan benar. Pastikan bahwa nomor hp yang kalian masukkan sudah terdaftar di akun Shopee.

3. Gagal Verifikasi Wajah

Verifikasi wajah bisa dilakukan apabila kalian telah memverifikasi ShopeePay. Sistem Shopee akan mengecek apakah wajah kalian telah sesuai ketika verifikasi ShopeePay atau belum.

Pada saat verifikasi, pastikan bahwa keadaan lingkungan sekitar kondusif. Misalnya koneksi internet stabil dan cahaya terang.

4. Kode Verifikasi Telah Kadaluwarsa

Pastikan bahwa kalian sudah memasukkan kode verifikasi yang telah dikirim lewat SMS atau WhatsApp dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Apabila memasukkan kode verifikasi setelah melebihi waktu yang ditentukan, silahkan kalian minta kode verifikasi yang baru.

5. Pembatasan Akun

Penyebab kelima bisa jadi akun Anda di batasi. Alasannya aktivitas Login yang mencurigakan karena terduga upaya peratasan. Akun akan aman apabila kalian tidak membagikan kode verifikasi atau PIN pada siapapun.

Alasan lainnya misal pelanggaran kebijakan Shopee, tidak membayarkan tagihan SPayLater, dan lain-lain.

6. Masalah Teknis

Kesalahan Login kadang bisa terjadi karena masalah teknis. Pastikan aplikasi Shopee kalian sudah diupdate pada versi paling baru melalui Play Store ataupun App Store.

Pastikan bahwa koneksi internet stabil ketika mengupdate aplikasi Shopee ini.

7. Password Salah Bagi Akun Pihak Ketiga

Apabila sebelumnya kalian mendaftarkan akun Shopee lewat pihak ketiga, lakukan login melalui layanan pihak ketiga sesuai dengan pilihan. Contohnya, lanjutkan dengan Facebook, lanjutkan dengan Google, dan Lanjutkan dengan Apple.

8. Gagal Scan Kode QR

Pastikan bahwa kalian melakukan scan kode QR memakai perangkat yang telah berhasil Login pada akun kalian dan perangkat tersebut dipakai ketika pertama kali mendaftar Shopee.

Jika masih terdapat permasalah lain tentang akun Shopee kalian, silahkan untuk menghubungi pihak terkait guna memperoleh informasi lebih lanjut.

Setelah melihat beberapa penyebab yang membuat pengguna tidak bisa login ke akun Shopee, selanjutnya kita akan melihat mengenai kenapa akun Shopee logout sendiri.

Baca juga: Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Login 

Kenapa Akun Shopee Logout Sendiri

Terdapat beberapa faktor yang membuat akun shopee logout sendiri atau keluar sendiri. Jadi, kami akan mengulas beberapa faktor yang membuat kenapa akun shopee logout atau keluar sendiri.

1. Baru Saja Clear Cache

Bisa jadi salah satu penyebab pertama yaitu karena kalian baru saja melakukan pembersihan ponsel. Salah satu di antaranya yaitu memakai fitur clear cache termasuk juga menghapus password yang di pakai pada aplikasi smartphone.

2. Aplikasi Belum Diperbarui

Aplikasi yang belum diperbarus kadan membuat beberapa masalah muncul. Salah satunya yang sering terjadi yaitu akun Shopee keluar sendiri tiba-tiba.

3. Aplikasi Shopee Sedang Error

Penyebab berikutnya yaitu karena terdapat masalah error pada aplikasi Shopee. Apabila hal tersebut terjadi, maka pastinya kalian hanya perlu menunggu perbaikan yang pihak Shopee lakukan hingga normal lagi.

4. Terdapat Upaya Peretasan

Aktivitas peretasan atau hacking melalui cara mengganti password juga mungkin tengah dilakukan oleh beberapa pihak. Barangkali adanya orang yang tak bertanggungjawab hendak melakukan peretasan aplikasi Shopee kalian.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Shopee Gagal Login F13

Itu tadi beberapa penyebab kenapa Shopee logout sendiri dan penyebab kenapa tidak bisa login ke akun Shopee. Semoga informasi yang sudah kami sampaikan bisa berguna dan membantu kalian semua. Sampai jumpa dan terimakasih.

Tinggalkan komentar