Cara Mengganti Background Zoom di HP Realme Mudah

Cara Mengganti Background Zoom di HP Realme – Di tengah pandemi saat ini membuat aktivitas terbatas. Apapun dilakukan secara online, mulai dari aktivitas belajar, bekerja, dan lainnya. Salah satu aplikasi yang sering dipakai saat ini yaitu aplikasi Zoom.

Zoom dipakai untuk sarana belajar, rapat, atau bahkan hanya sekedar saling menyapa teman dan keluarga saja. Walaupun cukup memudahkan, namun pemakaian Zoom ini mempunyai sedikit kekurangan, yaitu suasana rumah kita bisa nampak oleh orang lain. Hal ini dikarenakan tidak seluruh rumah mempunyai ruang untuk bekerja yang terlihat rapi dan profesional.

Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah lagi karena Zoom mempunyai fitur untuk mengganti latar belakang alias background pada video kalian. Sehingga latar belakang video kalian pun bisa di ganti menjadi foto/video yang lebih bagus.

Latar belakang tersebut bisa kalian ganti ketika kalian memakai Zoom melalui komputer, laptop, smartphone Android merk Realme.

Untuk kalian yang belum mengetahui caranya, silahkan simak tutorial berikut tentang cara mengganti background zoom di HP Realme ataupun komputer/laptop.

Cara Mengganti Background Zoom di Komputer PC atau Laptop

Bagi kalian yang menggunakan komputer / laptop, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama tekan icon User atau foto kalian di bagian kanan atas
  • Kemudian tekan Settings. Lalu akan terbuka beberapa pilihan menu termasuk juga dengan Virtual Background.
  • Nah, selanjutnya pilihlah Virtual Background. Pilihlah dari foto atau video yang tersedia. Beberapa pilihannya antara lain Golden Gate Bridge, suasana pantai, hingga ruang angkasa.
  • Apabila kalian ingin memakai background kalian sendiri, silahkan tekan icon + yang ada di sebelah pilihan Choose Virtual Background. Lalu akan muncul pop up box guna mengunggah foto ataupun video milik kalian.

Cara Mengganti Background Zoom di HP Realme

Untuk kalian pemilih smartphone merk Realme, maka kalian pun juga bisa mengganti background zoom ini. Berikut caranya:

  • Pada saat kalian sudah bergabung di sebuah meeting, klik menu titik tiga yang berada di pojok kanan bawah. Lalu tekan Menu.
  • Pilihlah Virtual Background
  • Selanjutnya pilih background yang sudah tersedia atau bisa juga upload gambar/video milik kalian.

Baca Juga: Aplikasi Yagoal

Perlu kalian ketahui bahwa fitur Virtual Background ini bekerja melalui cara mendeteksi wajah atau bahu kalian dan perbedaanya dengan background atau latar belakang. Nah, dari pendeteksian tersebut, wajah kalian akan di pertahankan, sedangkan untuk latar belakangnya akan di ganti menjadi foto atau video yang telah kalian pilih tadi.

Penutup

Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mengganti Background Zoom di HP Realme, mudah bukan? Semoga informasi di atas bisa berguna untuk kalian. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar